Wednesday, August 02, 2006

Memajukan Bisnis Sendiri

Oleh : Reza M.Syarief *)

Setiap orang harus yakin bahwa rezekinya sudah ditentukan oleh Allah SWT. Namum untuk memperolehnya, tidak bisa hanya diam saja tanpa berusaha. Setiap individu harus bekerja keras dan kerja cerdas. Kita harus memiliki bisnis sendiri yang jika diseriusi dapat lebih berkembang dan maju. Tidak banyak orang yang mengalami variasi dalam berkreatifitas. Namun sebaiknya kita focus dalam berkreativitas. Jadi bila ada pilihan untuk memilih salah satu dari dua pilihan, yaitu antara PNS dan bisnis, maka alangkah baiknya pilihannya adalah bisnis.
Kalau kita memang yakin bahwa bisa memajukan bisnis pribadi tersebut, laksanakanlah. Apalagi jika kita optimis dari sisi kepuasan dan penghasilan bisa melebihi dibandingkan PNS. Sebelum kita memutuskan berhenti jadi PNS, bicarakan lebih dahulu bersama keluarga. Sampaikan berbagai pertimbangan sehingga kita putuskan focus di bisnis. Juga jelaskan prospek bisnis yang akan kita jalankan kepada keluarga. Jika dikomunikasikan secara baik pada keluarga, kami yakin keluarga akan mendukung kita.
Pengalaman berhenti jadi PNS jika kita laksanakan, agar dijadikan motivasi yang kuat untuk sukses berbisnis. Tekad itu perlu terus kita gelorakan dalam diri kita. Tujuannya, tanpa sedikitpun rasa sombong, tetapi lebih didominasi rasa syukur untuk menunjukkan ke banyak orang. Terutama mantan atasan dan teman-teman sekantor, bahwa kita tidak "mati" meskipun tidak jadi PNS. Justru "diluar, lebih berkembang dan eksistensi kita diakui banya orang.
Jika kita mampu menjadikan semua itu sebagai motivasi yang kuat untuk mendorong diri kita agar sukses, kita akan yakin berhasil atas pilihan bisnis yang akan kita jalankan. Ingat bahwa kunci utama keberhasilan dalam melaksanakan bisnis adalah pada orang yang melaksanakan bisnis itu sendiri. Sedangkan orang lain, baik yang mendukung secara langsung maupun tidak dan konsumen, hanya sebagian dari keberhasilan secara keseluruhan.
*) Reza M. Syarief, Pemegang Rekor Dunia Motivator Terlama 24 Jam Nonstop. (Sumber Harian Indo Pos –
2005)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home